Artikel Terbaru

Membuat Meta Text

, Posted by Lilis at 22.01

Apakah Fungsi Meta Text?
Meta Text mempunyai fungsi yang sangat sederhana yaitu berfungsi untuk memberitahukan kepada seluruh search engine yang sedang mengindex blog kita mengenai apa saja garis besar isi blog kita dan juga berisi mengenai informasi pemilik blog serta berisi kata kunci blog untuk memudahkan search engine mencari blo anda.

Bolehkah kita tidak memasang meta text?
Boleh saja sih... dan tidak akan ada masalah apabila mesin pencarinya adalah google, karena blogger adalah milik google sehingga tidak akan ada kesulitan dalam pencarian blog anda. Namun bagi search engine lainnya misalnya altavista, windows live, lycos, msn, yahoo, tentu hal ini tidak mudah, meskipun bisa namun yang akan dimunculkan adalah judulnya saja sedangkan kata kunci maupun penulisnya tentu tidak akan diperlihatkan. Jadi... kalau blog anda ingin cepat memperoleh kunjungan maka sebaiknya meta text ini dipasang.

Bagaimana Cara Menginstall Meta Text?
Untuk menginstall Meta Text, sangat mudah, namun yang sulit adalah bagaiman kode meta text yang akan dipasang. Untuk itu saya menyediakan code meta text di bawah ini. Cukup anda lakukan copy dan kemudian lakukan paste di tempat yang akan saya tunjukkan. Code tersebut adalah sebagai berikut:











Sesudah code di atas diubah sesuai dengan keterangan di atas dan sudah di copy, maka sekarang masuklah ke blog anda. Buka Dashboard blog, kemudian klik Layout, kemudian klik Edit HTML dan lakukan backup template (download full template. Sesudah masuk ke Code HTML, carilah code sebagai berikut :





Setelah ketemu, lakukan paste, code meta text tadi tepat di bawah code ini.
Kemudian simpanlah perubahan yang terjadi. Kini blog anda sudah memiliki meta text, jangan lupa kata kunci yang dimasukkan adalah kata kunci yang spesifik terdapat dalam blog anda.

Currently have 0 comments:

Leave a Reply

Posting Komentar