Artikel Terbaru

Menyembunyikan Navbar

, Posted by Lilis at 05.14

Satu hal yang perlu kita pelajari sekarang adalah bagaimana caranya mempercantik blog kita sehingga nampak lebih indah dan terbebas dari kesan blog klasik. Salah satu yang akan kita pelajari adalah bagaimana caranya menyembunyikan, menonaktifkan atau menghapus navbar blogger (navigasi bar) dari blog Anda.

Pertama-tama, mari kita lihat apa yang dimaksud dengan navbar blogger. Navbar blogger adalah seperti yang terlihat pada gambar di bawah ini.




Navbar Blogger memungkinkan pengguna untuk dengan mudah menavigasi ke blog acak lain dan juga memiliki fitur untuk mencari blog, dan juga mampu menandai setiap blog sebagai spam.

Jadi, sekarang Anda sudah memiliki pengertian yang jelas tentang apa sebenarnya navbar blogger itu. Lalu, mengapa begitu banyak orang lebih memilih untuk menghapus navbar meskipun navbar itu memiliki fitur seperti pencarian dan lain-lainnya. Banyak orang berpikir bahwa, navbar itu merusak penampilan blog, terutama jika blog Anda memiliki tata letak subjudul yang berbeda yang tampak terlalu jelas untuk dilihat oleh pengunjung. Baiklah, saya akan memberikan trik bagaimana caranya menyembunyikan navbar itu.

Berikut adalah prosedur atau langkah demi langkah bagaimana melakukannya dilengkapi dengan gambar agar anda lebih mudah memahaminya.

1. Sign in ke akun blogger Anda dan klik tombol layout di sebelah nama blog Anda, perhatikan gambar di bawah.











2. Selanjutnya, klik tab Edit html seperti yang ditunjukkan dalam gambar di bawah ini.






3. Tambahkan kode html di bawah ini dan sisipkan sebagaimana ditentukan dalam gambar di bawah ini.

#navbar {
height: 0px;
visibility: hidden;
display: none;
}


4. Lakukan penyimpanan (tekan tombol save)

Sekarang, Anda sudah dapat melihat bahwa blog Anda tanpa navbar lagi (tips ini hanya dapat menyembunyikan navbar saja, akan tetapi tidak sepenuhnya menghapus navbar tersebut). Jika Anda menginginkan navbar itu muncul kembali.... maka hapuslah kode yang disisipkan tadi, lalu simpan perubahan yang telah dilakukan.

Jika Anda memiliki keraguan mengenai posting ini, jangan ragu untuk bertanya ya..... silahkan tanyakan keraguan anda melalui komentar di bawah postingan ini.

Currently have 0 comments:

Leave a Reply

Posting Komentar